Sabtu, 29 September 2012

Blackberry Vs Android

Kelebihan Maupun Kekurangan Blackberry dan Android




Saat ini terdapat dua platform smartphone yang bersaing sangat ketat khususnya di Indonesia. Kedua jenis smartphone itu adalah Blackberry dan Android. Lalu bagaimana dengan Iphone, mengapa Iphone kurang bisa bersaing di Indonesia? Faktornya bukan karena masalah kualitas pada Iphone, melainkan harga Iphone yang masih terlalu mahal untuk masyarakat Indonesia.
Sebelum android populer di Indonesia, Blackberry sedang menjadi trend dan menapaki kesuksesannya. Pada awalnya pengguna Blackberry adalah dari kalangan professional untuk mendukung bisnis mereka, namun semakin lama demam Blackberry meng-infeksi hingga kalangan anak ABG. Sejak saat itulah pengguna smartphone asal Kanada itu menjadi trend di Indonesia.
Tahun 2010 Android mulai masuk di Indonesia dan dengan waktu yang singkat pengguna Android semakin meningkat. Kepopuleran Android mulai menggeser Blackberry maupun Nokia, hingga beberapa pakar IT memprediksi Android akan menguasai pasar Indonesia bahkan dunia.
Berikut Ini kelebihan maupun kekurangan Blackberry dan Android:
Fitur Messenger
Blackberry mempunyai senjata yang menjadi andalannya yaitu Blackberry Messenger(BBM). Fitur ini menjadi trend untuk sekedar gaul maupun untuk urusan bisnis. Pengguna Android juga mempuyai messenger namun harus mendownload terlebih dahulu, akan tetapi BBM masih lebih unggul karena Aplikasi ini menggunakan server sendiri yang dikelola oleh RIM. Blackberry Wins

Pilihan Merk Smartphone
Pengguna Android akan bisa memilih merk smartphone dari berbagai produsen yang mengeluarkan ponsel Android. Beberapa produsen itu adalah Samsung, HTC, LG, ZTE, dll. Sedangkan Blackberry hanya Blackberry saja. Android Wins.

Daya Tahan Baterai
Tampaknya Blackberry lebih unggul untuk konsumsi baterai, hal ini disebabkan karena Android menjalankan banyak service atau aplikasi yang running pada system. Blackberry Wins.

Aplikasi dan Game.
Untuk urusan aplikasi dan game, nampaknya Android bisa di unggulkan karena banyaknya aplikasi yang dapat di unduh di android market maupun Google Play. Dari aplikasi Social network, Photografi, Video Streaming, Browsing, game 3D akan membuat pengguna android merasa dimanjakan dengan ponselnya. Android Wins.

Sistem Operasi
OS Android berbasis open source, sehingga para pengguna android bisa mengutak-atik ponsel mereka dari merubah tampilan, meng-edit system, sampai rooting system operasinya. Hal tersebut tidak akan bisa dilakukan di Smartphone Blackberry. Android Wins.

Judul: Blackberry Vs Android
Ditulis oleh bpx
Rating Blog: 5 dari 5
Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar