Jumat, 17 Agustus 2012

Tip Mudik Lebaran

 7 Tip Melakukan Mudik Lebaran

Lebaran sebentar lagi, salah satu kegiatan yang dilakukan sebagian masyarakat kita menjelang lebaran adalah mudik. Mudik sudah menjadi tradisi di Indonesia. Mudik adalah suatu perjalanan yang dilakukan dari tempat kita berdomisili sekarang ke tempat tujuan para pemudik.Tujuan dari mudik itu sendiri adalah pulang ke tempat asal untuk merayakan hari Idul Fitri, bisa juga mudik untuk untuk bersilaturahmi dengan keluarga atau teman.

Bagi para pemudik yang kebetulan daerah tujuannya dekat bukan menjadi kendala, tapi bagi pemudik yang tempatnya jauh dan harus di tempuh seharian bahkan berhari-hari harus dipersiapkan segala sesuatu nya.

Berikut ini 7 tip melakukan mudik lebaran.

1. Kondisi kesehatan.

    Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit. Bila perlu periksa kondisi kesehatan sebelum melakukan mudik.

2. Membawa persediaan obat. 

    Siapkan persediaan obat-obatan yang mungkin anda perlukan dalam perjalanan.

3. Cek kendaraan.

   Pastikan kondisi kendaraan anda siap untuk melakukan perjalanan jauh bila anda menggunakan kendaraan pribadi. Bawalah kendaraan ke bengkel untuk melakukan pengecekan.

4. Packing barang dengan teliti dan ringkas. 

    Bawalah barang-barang anda jangan sampai ada yang tertinggal dan lakukan packing dengan benar sehingga tidak mengganggu proses perjalanan.

5. Waktu keberangkatan.

   Buatlah planning kapan anda harus berangkat. Anda bisa mencoba perjalanan malam untuk menghindari panas sinar matahari, anda juga bisa makan dan minum saat perjalanan malam hari, hal yg tidak bisa di lakukan pada siang hari karena berpuasa.

6. Beristirahat.

   Jangan memaksakan untuk memacu kendaraan saat mengantuk dan lelah. anda bisa beristirahat atau berganti mengemudi. Anda juga bisa berhenti untuk melakukan sholat sehingga bisa melemaskan otot dan melancarkan peredaran darah

7. Berkendaralah dengan aman.

    Patuhilah tata-tertib berlalu-lintas. Jangan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi yang bisa mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Judul: Tip Mudik Lebaran
Ditulis oleh bpx
Rating Blog: 5 dari 5
Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar