Jumat, 17 Agustus 2012

Dirgahayu RI Ke 67

 

Mengenang Bung Karno dengan Kata Bijaknya

Ir. Soekarno atau yang lebih di kenal dengan nama Bung Karno, beliau lahir di Surabaya 6 Juni 1901, adalah presiden pertama Indonesia yang menjabat pada periode tahun 1945 - 1966. Bung Karno merupakan tokoh penting dalam proses kemerdekaan Bangsa Indonesia. Bung Karno meninggal di Jakarta pada tanggal 21 Juni 1970 pada usia 69 tahun. Sekarang kita hidup sebagai bangsa yang merdeka tidak lepas dari jasa-jasa para founding fathers, salah satunya adalah Bung Karno. Akankah kita melupakan jasa-jasa bapak pendiri bangsa tersebut?

Berikut ini 7 kata bijak dari Bung Karno untuk mengenang beliau sekaligus sebagai kata motivasi kita dalam meneruskan perjuangan nya.
1. Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia
2. Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.
3.  Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.
4. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
5. Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.
6. Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca benggala dari pada masa yang akan datang.
7. Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.


Judul: Dirgahayu RI Ke 67
Ditulis oleh bpx
Rating Blog: 5 dari 5
Terimakasih Atas Kunjungan Anda

1 komentar: