Senin, 13 Agustus 2012

Just Do It

Manusia memang yang merencanakan, tapi Tuhan juga lah yang menentukan. Hidup ini penuh dengan misteri dan sulit untuk ditebak. Banyak orang keliru menjalani hidup secara linear. Setelah A ke B, lalu ke C dst. Padahal hidup ini tidak bisa begitu selamanya dari A bisa saja ke S, ke T, atau malah langsung ke Z. Tuhan menunjukan jalan kepada manusia untuk berfikir lateral, karena banyak rencana dan harapan yang tidak sama dengan rencana Tuhan.

Di dalam sebuah bahasa pemrograman, ada fungsi yang sangat menarik, yaitu statemen if-then-else. Statemen If-Then-Else dalam pemrograman digunakan untuk melakukan seleksi suatu kondisi, misalkan "if A then statemen 1 else statemen 2". Kondisi tersebut menyatakan bahwa statemen 1 akan di proses jika input benar dan statemen 2 akan di proses jika kondisi tidak terpenuhi.

Saya pikir fungsi tersebut bisa kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari atau bahkan tanpa kita sadari kita telah melakukannya. Misalkan saja saya punya kasus "pergi ke Jakarta". Dalam kasus tersebut pasti kita memikirkan dengan kendaraan apa kita akan ke Jakarta, kereta api, bus, atau kendararan pribadi. Jika kita akan ke Jakarta dengan kereta api, kita juga akan punya pilihan kereta api ekonomi atau eksekutif yang tentunya memiliki perbedaan. Naik ekonomi harganya pasti lebih murah, tapi kurang nyaman karena banyaknya pedagang atau pengamen, kalau naik yang eksekutif harganya mahal, tapi lebih nyaman dan tentu nya estimasi waktu sampai ke Jakarta juga lebih cepat.

Hidup ini juga ibarat sungai, tidak ada yang lurus dari hulu ke hilir, pastilah berkelok akan tetapi sampai juga ke muaranya. Seperti juga mata air yang muncul begitu saja dari dasar, keluar tanpa peduli kondisi sekitar, walaupun ada batu di depan nya, dia akan mencari celah untuk mengalir, mengalir dan terus mengalir sampai di permukaan yang bisa dinikmati manfaatnya oleh manusia.

Begitulah kehidupan, akan ada banyak tantangan dan kasus dalam kehidupan sehari-hari, ada banyak kemungkinan juga jawaban yang akan kita dapat. Berfikir cepat, tepat, berani ambil resiko dan segera bertindak, itulah yang diperlukan dalam berbagai kasus kehidupan.(Sumber: sebagian di ambil dari buku Bob Sadino)

                                            "Just Do It"

Judul: Just Do It
Ditulis oleh bpx
Rating Blog: 5 dari 5
Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar